PETUALANGAN DI TELUK KILUAN

Hola!! kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman saya mengunjungi desa Kiluan, kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Tempat ini letaknya 90 km dari Bandar Lampung atau kurang-lebih 3 jam perjalanan dengan mobil. Ini pengalaman saya yang mengesankan, karena untuk pertama kalinya saya camping di pinggir pantai. Perjalanan kali ini terasa berbeda karena saya ditemani oleh partner yang kece gilaaa yaitu Rina, Ewin, Emi, dan Ave pada tanggal 12- 13 Desember 2015. Berikut adalah aktivitas yang kami lakukan selama 2 hari 2 malam di Teluk Kiluan;

Pantai Kiluan




HARI PERTAMA – 12 DESEMBER 2015

Naik jukung
Semua akses tempat wisata di teluk Kiluan selalu menggunakan jukung (perahu kano). Jadi kami puas banget naik jukung dari satu spot wisata ke spot wisata lainnya.


Di atas Jukung
Snorkeling
Pantai Kiluan memiliki spot terumbu karang yang kece banget untuk kegiatan snorkeling. Disana terdapat berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni. Alhamdulillah, kami juga bisa makan ikan segar  hasil tangkapan si Ave menggunakan tombak (spearfishing).


Terumbu Karang


Renang-renang cantik di  Pantai Kiluan
Atau kalo lagi nyantai bisa renang-renang cantik. Lautnya bergradasi putih, hijau, dan biru. Asli indah banget bro!

we are doing YOGAAAA...

Camping + buat api unggun
Camping di pinggir pantai itu kendalanya adalah serangga yang bejibun banget. Harus pake lotion anti nyamuk dan buat api unggun supaya bisa sedikit menghalau kehadiran mereka. So far…. serangga malam gak menjadi halangan buat kita bersenang-senang. We were always happy at every opportunity.




HARI KEDUA – 13 Desember 2015

Menyaksikan lumba-lumba
Berdasarkan info dari berbagai sumber, teluk Kiluan adalah pertemuan antara 2 spesies lumba-lumba terbesar di Indonesia. Jadi jangan heran kalau disana banyak banget lumba-lumba yang loncat kegirangan dari dalam laut. Untuk menyaksikan lumba-lumba, kita akan naik jukung. Nah, si Emi, Rina, dan Ewin nih yang beruntung banget bisa liat lumba-lumba super gede. Hehehe..



Pemandangan sekitar Teluk Kiluan




Renang di kolam alami (laguna)
It’s my favorite! Untuk menuju laguna teluk kiluan lumayan berat broo. Jalannya naik turun mirip seperti mendaki gunung. Tapi kelelahan kami terganti dengan senyum bahagia setelah berenang dan snorkeling disana. Pemandangan sekitarnya indah banget coy!



Foto-foto di pantai Gigi Hiu
Perjalanan menuju pantai Gigi Hiu medannya sangat berbahaya karena berbatu dan terjal. Sempet stress dan berdebar-debar selama perjalanan kesini. Hal ini dikarenakan mobil yang kami tumpangi  terhalang oleh bebatuan yang menyebabkan spakbor mobil terlepas. Ada benernya juga kata pepatah kalo jalan yang sulit  akan mengantarkan kita pada destinasi yang indah. Perjuangan kita menuju tempat ini gak sia-sia, pantai Gigi Hiu eksotis banget cuy.


Pantai Gigi Hiu




Itulah review perjalanan kami yang asoy geboy ke teluk Kiluan. Pengalaman kami yang mengesankan tentang mengagumi keindahan ciptaan-Nya serta petualangan yang seru bersama teman-teman yang luar biasa. :D


Wefie




Sumber Foto: Ave S. Fauzisar, Emi Luvinasari, Rina Febrina Sari dan Erwin Mustika Sari

Comments

Post a Comment

Popular Posts