GUNUNG CIKURAY YANG ADUHAI

Rasanya bahagia sekali bisa mendaki gunung Cikuray, salah satu gunung di Jawa barat dengan ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut. Gunung Cikuray adalah gunung ketiga yang sudah saya daki. Saya pergi kesana bersama #SahabatKesayangan yaitu Budi, Umam, Dayah, Mamed, Siluth, Daz, Sofi dan Susi. Kami melakukan perjalanan  dan  pendakian selama  3 hari pada tanggal 7,8,9 Agustus 2015. Berikut akan kami paparkan liputan perjalanan kami:

Gunung Cikuray

Jum’at,  7 Agustus 2015

Hari yang ditunggu-tunggu tiba, kami semua telah mempersiapkan segala peralatan yang dibutuhkan dan bersiap-siap untuk naik angkot menuju terminal Kampung Rambutan. Sesampainya di Kampung Rambutan, kami langsung membeli tiket ke Garut. Seperti biasa, momen-momen keberangkatan adalah momen untuk bernarsis ria.

di dalam bis menuju Garut

Sabtu, 8 Agustus 2015

Akhirnya kami sampai di terminal Garut  tepat di waktu shubuh. Kami merenggangkan otot-otot sambil menunggu keberangkatan mobil sewaan menuju kaki gunung Cikuray. Kami semua menuju kesana dengan mobil pick-up. Momen-momen mengendarai mobil pick-up ini sangat seru dan membuat pantat kami terasa sakit. Makluuum, akses menuju kaki gunung Cikuray masih banyak yang rusak dan berbatu.

Sesampainya di kaki gunung Cikuray, kami mengisi energi dengan makan pagi, ganti baju, dan repacking barang-barang. Seperti biasanya, sebelum muncak, kami narsis dulu dooong.

Yeay!! we are ready to rock Cikuray...

Perjalanan menuju puncak Cikuray lumayan berat. Hampir 95% adalah tanjakan dan 5% adalah bonus kecil-kecilan. Untuk mengatasi kelelahan, kami selalu beristirahat setiap 15 menit sekali. Tapi kebersamaan kami yang membuat detik-detik menuju puncak terasa ringan dan menyenangkan.

Track Gunung Cikuray

Istirahat setiap 15 menit mendaki

Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 9 jam, akhirnya kami sampai juga di Puncak Gunung Cikuray. Kami bersama-sama membangun tenda dan mempersiapkan makan malam.

Setelah makan malam, kami beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan kota Garut yang germelap dan semarak dari ketinggian.

Kota Garut dari ketinggian

Minggu, 9 Agustus 2015

Di pagi hari yang dingin, kami bersama-sama melihat matahari  yang mulai terbit. Pagi itu kabut masih tebal dan pemandangan sekeliling gunung Cikuray sangat indah. Terlihat jelas gunung Papandayan dan gunung Guntur, tidak lupa kabut tipis yang mirip seperti lautan awan. Tentunya ini adalah saat yang tepat untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan.

Mengejar Matahari Terbit

Kebersamaan!!

Di atas awan

Hari mulai siang, kami mempersiapkan makan pagi dan repacking barang-barang. Target kami jam 1 siang sudah sampai di bawah. Meski sempat ada insiden bahwa pos yang kita lewati terjadi kebakaran, kami tetap menikmati perjalanan dan berusaha tenang. Di detik-detik meninggalkan puncak, kami sempatkan untuk berfoto bersama di monumen Gunung Cikuray.

Di Puncak Gunung Cikuray

Dengan sisa-sisa tenaga, akhirnya kami sampai di pos utama dan menyempatkan untuk mengisi tenaga dan melepas dahaga.

Istirahat dulu vroooh...

Setelah mengisi tenaga dengan minuman dan camilan, kami mengabadikan momen-momen kebersamaan di kebun teh yang terletak di kaki gunung Cikuray.

Kebun Teh
Meski gunung Cikuray memiliki medan yang sangat berat, anggota #SK tetap bersemangat dan bergembira. Sudah 2 tahun ini kita bersahabat dan semoga persahabatan kita akan terus menguat di tahun-tahun berikutnya. :)